Sunday, February 10, 2013

Gaya Hidup "Manja" ala Smartphone Android

,

Ada banyak alasan kenapa produk smartphone begitu menjamur di tanah air. bahkan sebelumnya, produk handphone sudah sangat heboh dikonsumsi oleh masyarakat dunia. kehadiran telepon genggam membuat proses komunikasi yang berjarak semakin mudah. Smartphone menyempurnakan fitur yang tidak mampu dikuasai oleh telepon genggam biasa.

Tak berlebihan kiranya jika menganggap bahwa smartphone adalah teman, atau kantor berjalan bagi mereka yang sibuk dengan urusan bisnis mereka. Bahkan, ada yang menyebut, “Lebih baik tertinggal dompet ketimbang smartphone.” Ya, memang smartphone saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sosial masyarakat. Salah satu sistem operasi smartphone yang memanjakan pengguna ponsel pintar adalah android.

Banyak faktor yang menyebabkan android dipilih banyak orang, di antaranya aplikasi. Android memiliki 40.000 lebih aplikasi. Banyak juga yang gratis. Aplikasi tersedia dari yang serius untuk pekerjaan hingga yang santai, games. Lain itu, social networking. Dengan mengunduh whats app dari android, jalur komunikasi dengan teman, kolega, dan keluarga terasa lebih lancar tanpa hambatan. Dua hal di atas, sedikitnya menjadi penyebab banyaknya sosialitas “jatuh cinta” kepada android.

Semua orang senang terhadap inovasi, tentu karena inovasi berarti semakin memudahkan kita untuk memanfaatkan produk untuk melaksanakan tugas sehari-hari. tak heran pada Maret 2012 lalu, pengguna android meningkat 51 persen. Hal tersebut menunjukkan betapa masyarakat Indonesia sudah terkena “virus” android. Nah, untuk smartphone yang digandrungi masyarakat saat ini adalah Samsung.

Ada beberapa fitur yang membuat Samsung asyik digunakan. Di antaranya, multiwindow. Kesibukan kalangan sosialita menuntut smarphone dapat menyajikan dua pelayanan sekaligus dalam satu waktu. Dan ternyata, Samsung berhasil menyajikannya dengan multiwindow.

Membuka e-mail sambil menyaksikan tayangan Youtube sekaligus serasa aneh dilakukan di ponsel. Tapi tidak dengan Samsung Galaxy Note II dan Samsung SIII. Dua hal itu bisa dilakukan sekaligus. Betapa mudahnya hidup.

0 comments to “Gaya Hidup "Manja" ala Smartphone Android”

Post a Comment