Tuesday, May 28, 2013

Tips Perawatan Aksesoris Wanita

,
Aksesoris Organiser untuk penyimpanan koleksi aksesoris.
Halo fashionista, kali ini ada beberapa tips untuk merawat koleksi aksesoris kamu. Semoga tip berikut ini bermanfaat buat kalian yang hobi berbelanja aksesoris wanita untuk melengkapi penampilan kamu.

Sayang kan kalau aksesoris yang sudah kalian beli dengan harga mahal harus rusak karena kurang perhatian, sekaligus memanfaatkan waktu luang untuk memanjakan barang-barang kamu. Yuk simak beberapa tips berikut ini;

1. Untuk wadah penyimpanan aksesoris, usahakan tiap aksesoris memiliki tempat tersendiri. Jika tidak memiliki kotak yang berpetak-petak, bisa menggunakan plastik kedap udara (zip lock bag/plastik obat).

Aksesoris yang ditaruh diluar gampang rusak warnaya oleh debu-debu atau suhu udara tertentu. Jadi, siapkan wadah penyimpanan sejak awal, pilihlah wadah yang baik dan sesuai dengan selera kamu.

2. Pada saat penggunaa, hindari kontak langsung dengan air, keringat yang berlebihan, handbody, parfum atau bahan kimia lainnya. Hal ini akan membuat aksesoris anda menjadi mudah berkarat dan berubah warna. Perlu diperhatikan kalau logam sangat sensitif dengan bahan-bahan kimia dan air.

Jadi, saat anda ke toilet, pastikan bahwa aksesoris anda aman, oaia hindari juga aksesoris dari air hujan, pilihlah aksesoris wanita yang lebih bersahabat dengan air hujan saat anda harus keluar.

3. Selanjutnya, perawatan untuk aksesoris berbahan logam, sebaiknya gunakan silica gel yang memang dikhususkan untuk logam, hal ini untuk membuat warna aksesoris bisa bertahan lama, jadi tidak sekedar menghindari tumbuhnya jamur.

4. Hindari penyimpanan aksesoris kesayangan anda dari tempat-tempat yang mengenai sinar matahari langsung, selain itu hindari juga suhu ruangan yang lembab. Sinar matahari langsung dan suhu ruang yang lembab akan mempercepat proses pengkaratan.

Sebaiknya menggunakan tempat penyimpanan sebagaimana telah disebutkan di atas, pilih set yang baik dan jangan sampai terkena oleh air. Jangan lupa agar tempat penyimpanan aksesoris anda tertutup sehingga terhindar dengan debu.

Lebih baik lagi jika anda menyatukan tempat penyimpanan aksesoris anda dengan berbagai koleksi tas wanita yang anda miliki agar tidak bercampur dengan pakaian (jika penyimpanannya di lemari pakaian) yang sering anda utak-atik untuk mengambil atau memasukkan pakaian.

Selamat menyibukkan diri dengan koleksi aksesoris anda, jangan abaikan hal-hal sederhana dalam perawatan, dengan lebih telaten menjaga aksesoris anda, anda bisa lebih berhemat agar tidak membeli lagi barang-barang tersebut secara berulang.

0 comments to “Tips Perawatan Aksesoris Wanita”

Post a Comment